Rendahnya kualitas pelayanan publik merupakan salah satu sorotan yang diarahkan kepada birokrasi pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sistem prosedur pelayanan yang berbelit-belit, profesionalisme SDM yang masih rendah, ketidakpastian waktu dan biaya mengakibatkan pelayanan di Indonesia identik dengan high-cost economy (ekonomi biaya tinggi).
Begitu banyaknya permasalahan dalam pelayanan publik yang diselenggarakan pemerintah, maka sangat perlu dilakukan suatu perubahan atau reformasi melalui perbaikan pelayanan publik yang berorientasi pada hasil dan menjawab kebutuhan mendasar warga masyarakat.
MPP adalah generasi ketiga yang lebih progresif memadukan pelayanan dari Pemerintah pusat, daerah, BUMD maupun swasta.
Mal Pelayanan Publik adalah tempat berlangsungnya kegiatan atau aktivitas penyelenggaraan pelayanan publik atas barang, jasa dan pelayanan administrasi yang merupakan perluasan fungsi pelayanan terpadu baik pusat maupun daerah serta pelayanan Badan Usaha Milik Negara/Badan Usaha Milik Daerah dan Swasta dalam rangka menyediakan pelayanan yang cepat, mudah, terjangkau, aman dan nyaman.
Soft Launching MPP HST
Diresmikan bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Hulu
Sungai Tengah ke-65. MPP HST mulai beroperasi sebagai
bentuk komitmen daerah dalam menghadirkan layanan publik
yang efisien dan terintegrasi.
Peresmian Nasional
MPP HST diresmikan secara nasional oleh Menteri
Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi
(PANRB) Republik Indonesia, menandai babak baru pelayanan
publik yang modern dan humanis.
MPP Kabupaten Hulu Sungai Tengah telah menghadirkan 20 layanan dari berbagai instansi:
Masyarakat dapat mengakses berbagai jenis layanan dalam satu tempat yang nyaman, aman, dan ramah, sesuai dengan prinsip pelayanan yang cepat, efisien, mudah, aktif, dan transparan.
Melambangkan bahwa seluruh instansi yang bergabung dalam Mal Pelayanan Publik Kabupaten Hulu Sungai Tengah bersinergi untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.
Melambangkan keberadaan Mal Pelayanan Publik Kabupaten Hulu Sungai Tengah dapat menjadi rumah bagi masyarakat untuk memperoleh pelayanan publik dari pemerintah.
Melambangkan rasa bahagia dari masyarakat akan hadirnya Mal Pelayanan Publik Kabupaten Hulu Sungai Tengah.
Melambangkan kepercayaan masyarakat bahwa seluruh instansi yang bergabung di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Hulu Sungai Tengah dapat memberikan pelayanan yang cepat, mudah, dan efisien.
Melambangkan semangat dari seluruh instansi yang bergabung dalam Mal Pelayanan Publik Kabupaten Hulu Sungai Tengah untuk memberikan pelayanan yang cepat, mudah, dan efisien.
Melambangkan harapan dan pertumbuhan. Merefleksikan semangat Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah untuk terus menghadirkan pelayanan publik yang progresif, responsif, dan berkelanjutan.
Gradasi warna yang dinamis menggambarkan keberagaman layanan dan sinergi antarlembaga yang tergabung dalam MPP.
Santun – Informatif – Giat – Aktif – Profesional